Strange Dream and the Strange Text from the Strange Number


Are you one of those who believe that sometimes a dream has a meaning? I AM!

Nabi Ibrahim A.S. diperintahkan untuk menyembelih puteranya melalui mimpi. Itulah salah satu contoh bahwa mimpi itu memang kadang-kadang memiliki arti.

Seminggu yang lalu, 21 Maret 2010, saya mengalami sebuah kejadian aneh yang berhubungan dengan mimpi. Dari kategorinya, saya bisa katakan kalau mimpi di malam itu adalah sebuah mimpi buruk. Tetapi, saya tidak akan menceritakan apapun yang saya lihat dalam mimpi malam itu. Saya tidak mau ada orang yang berkomentar mengenai isi mimpi saya. Yang jelas, saya kurang nyaman dengan mimpi tsb.

Well, pada malam itu saya tertidur ketika saya sedang menonton sebuah political parody di sebuah stasiun TV swasta. Dan, Zzz…(MIMPI)

Seperti dalam film-film ketika seseorang mengalami mimpi buruk, saya terbangun dengan nafas terengah-engah serta keringat membasuhi seluruh tubuh, padahal saya tidak memakai selimut, namanya juga orang tertidur. Pakaian yang saya kenakan pun adalah pakaian yang sama dengan yang saya pakai ke kampus di siang harinya.

Setelah terdiam sejenak, saya melihat TV masih menyala. Stasiun dan acaranya pun masih tetap sama, political parody yang saya tonton sebelum tertidur. Owh, ternyata rerun show-nya! Saya menggapai telefon genggam untuk mencari tahu jam berapa saat itu (saya belum mengganti batre jam dinding yang mati kira-kira 6 bulan yang lalu). Waktu di telefon genggam saya menunjukkan pukul setengah 4 pagi. Ternyata, ada sms. Tapi dari siapa ya? nomornya juga belum dinamai. Dan, betapa terkejutnya saya ketika membaca isi smsnya:

From:

+6287822260xxx

03/21/2010

10:53PM

Andai Al-quran bisa bicara,ia akan berkata: “waktu kau masih anak2,kau bagai teman sejatiku,dgn wudhu kau sentuh aku,dlm keaadan suci kau pegang aku,kau[…..][…..][…..]*

*[…..][…..][…..] ini berarti *some text missing* tampilan di telefon genggam saya memang begitu!

Maksudnya apa nih? Nyindir saya?

Penggalan sms itu memang agak cocok dengan pribadi saya dan saya merasa tersindir. Tapi, saya tidak marah, malahan berterimakasih karena telah diingatkan. Saya memang sudah sangat jarang membaca Al-quran.

Masya Allah, saya belum shalat Isya. (Bergegas ngambil wudlu, dan shalat)

Usai shalat, saya terdiam merenungi mimpi buruk dan isi sms itu. Apakah ada hubungannya antara mimpi buruk dan sms itu? Entahlah!

Saya lalu bergegas dari atas sajadah dan mencoba mencari tahu siapa sih yang mengirim sms itu. Saya balas:

Ass.. maaf ini siapa ya?

Sampai saat ini, tak pernah ada balasan!

Semoga bukan pertanda buruk.

2 pemikiran pada “Strange Dream and the Strange Text from the Strange Number

  1. Assalamu’alaikum..Hm terkadang mimpi begitu mengejutkan qta..
    dan Allah juga sering memperingatkan kelalaian qta melalui mimpi.
    Saya juga terkadang mengalami mimpi buruk yang cukup membuat merinding. dan saya sadar bahwa saya pernah berbuat lalai dalam mengingatNya.
    Salam kenal ya ^_^ 🙂

  2. daynishurnal :

    Assalamu’alaikum..Hm terkadang mimpi begitu mengejutkan qta..
    dan Allah juga sering memperingatkan kelalaian qta melalui mimpi.
    Saya juga terkadang mengalami mimpi buruk yang cukup membuat merinding. dan saya sadar bahwa saya pernah berbuat lalai dalam mengingatNya.
    Salam kenal ya ^_^ :-)

    Wa’alaikum salam
    Ya, salam kenal juga!

Tinggalkan Balasan

